Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Juni 2022

BUKTI Jakarta International Stadium (JIS) / STADION BMW - JOKOWI AHOK PERINTIS, DAN PERANCANG, ANIES HANYA MENERUSKAN PEMBANGUNANNYA SAJA .

BUKTI Jakarta International Stadium (JIS) / STADION BMW - JOKOWI AHOK PERINTIS, DAN PERANCANG, ANIES HANYA MENERUSKAN MEMBANAGUNNYA SAJA .




Peletakan Batu Pertama Stadion BMW Bulan Ini (Video)Posted by sak on March 13, 20140 Comment



Ahok.Org – Pembangunan Stadion di lahan taman Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW) di Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara segera dimulai. Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan stadion berstandar internasional itu akan dilakukan bulan ini.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, pembangunan Stadion BMW sudah dapat dimulai bulan ini karena lahan seluas 12 hektare yang sebelumnya bermasalah kini sudah disertifikat. Sementara sisanya masih terus diproses di Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Kemarin belum berani dimulai karena masih ada lahan yang bermasalah,” kata Jokowi, saat meninjau lokasi pembangunan Stadion BMW di Kelurahan Papango, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/3).

Namun dari total lahan seluas 30 hektare atau terdiri dari enam bidang yang sudah disertifikat baru dua bidang saja. Diakui Jokowi, sertifikasi lahan akan terus berjalan seiring dengan pembangunan Stadion BMW. “Sisanya terus dong, semua berproses. Total ada 30 hektare, yang penting ada dulu,” ucapnya.

Saat ini, kata Jokowi, semuanya sudah dalam tahap persiapan, desain dan analisis terhadap dampak lingkungan (amdal) juga sudah rampung. Sehingga pembangunan harus langsung dikerjakan. Terlebih di area lahan juga sudah tidak ada pemukiman warga.

“Ini persoalan tidak sulit, hanya sudah bertahun-tahun tidak dirampungkan. Kalau tidak dikejar tiap hari tidak rampung-rampung. Kurang dokumen ini, kurang dokumen lain, sekarang sudah rampung. Mau peletakan batu pertama, tapi nanti titiknya masih ada,” katanya.

Selain dibangun stadion, sebagian lahan juga akan dibuat untuk ruang terbuka hijau (RTH) dan ruang terbuka biru (RTB). Stadion BMW dibangun sebagai ganti Stadion Lebak Bulus yang akan dibongkar untuk pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, anggaran untuk pembangunan Stadion BMW mencapai Rp 1,2 triliun. Dana tersebut bersumber dari APBD DKI yang dicairkan secara multiyears.

Pihaknya, kata Ratiyono, sedang mencari waktu yan tepat untuk peletakan batu pertama yang rencananya dilakukan bulan ini. “Kita sedang cari waktu yang pas. Tapi pasti bulan ini,” kata Ratiyono.

Pembangunannya sendiri diperkirakan membutuhkan waktu selama 2 tahun. Pihaknya masih menunggu persetujuan dewan untuk kegiatan multiyears pembangunan Stadion BMW. “Yang sudah beres ada 12 hektare, sisanya masih di BPN dan disidangkan. Kalau kita menang langsung disertifikat,” ucapnya.


Dirinya pun optimis jika sisa lahan yang ada bisa segera disertifikat. Karena lahan tersebut memang milik Pemprov DKI Jakarta. Stadion ini akan dibangun menggunakan desain menyerupai bentuk sorban tentunya juga menonjolkan ornamen Betawi. Stadion ini direncanakan sebagai home base Persija Jakarta, dengan kapasitas 50 ribu penonton.

Tidak hanya itu, rencananya juga akan dibuat basement yang menampung sebanyak 5.000 mobil dan juga 1.000 sepeda motor. Stadion juga akan bertaraf internasional dengan lapangan latihan standar FIFA. Sesuai standar FIFA, harus ada dua lapangan pemanasan. Stadion ini juga punya dua pintu masuk, pintu utama keluar dan masuk untuk tuan rumah dan juga pintu untuk tim lawan yang gunanya juga untuk mencegah bentrok. [Beritajakarta]




http://ahok.org/berita/news/peletakan-batu-pertama-stadion-bmw-bulan-ini/


==================


Yusuf Muhammad Bongkar Sejarah JIS, Bukan Karya Murni Gubernur Anies Baswedan, Ada juga Jokowi-Ahok

Penulis Filip Kapantow (ukw: 2989)
-31 Desember 2021 14:30 pm



Yusuf Muhammad

MANADOPOST.ID – Penggiat Media Sosial Yusuf Muhammad, membongkar sejarah Jakarta International Stadium atau yang disingkat dengan JIS, yang dulunya namanya Stadion BMW, diklaim sebagai karya Gubernur DKI Anies Baswedan. Ini narasi lengkap video Oke Dum, Yusuf Muhammad.



Jakarta International Stadium atau yang disingkat dengan JIS adalah yang dulunya namanya Stadion BMW. Mengapa dinamakan BMW, karena pembangunannya berada di bekas lokasi taman bersih manusiawi dan berwibawa atau disingkat dengan BMW.



Itulah mengapa awal mula pembangunannya dinamakan dengan stadion BMW dan pembangunan stadion di ex taman BMW ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, bukanlah rencana yang baru. Tapi pembangunannya ini sudah direncanakan sejak di era Gubernur Fauzi Bowo. Jadi ini sudah lama sekali.



Lah terus kenapa sekarang namanya berubah menjadi Jakarta International Stadium atau JIS? Ya tentu ini bukanlah hal yang baru. Kalau soal mengganti nama, itu memang Anies Baswedan juaranya. Nah jadi begini, saya kasih tahu ya, masih ingat nggak dulu di era Jokowi-Ahok ada program yang namanya Rumah Rusun.



Terus program Rumah Rusun itu diganti oleh Anies Baswedan dengan istilah nama baru yaitu program Rumah Lapis. Jadi rumahnya itu berlapis-lapis, makanya dinamakan dengan Rumah Lapis, bukan Rumah Susun. Ya mungkin saja saat itu Anies Baswedan terinspirasi dengan namanya Kue Lapis.



Jadi nggak ada yang tahu juga kan. Nah kemudian program normalisasi sungai di era Jokowi ini juga diubah namanya oleh Anies Baswedan dengan istilah naturalisasi sungai. Biasanya kan pemain sepak bola yang dinaturalisasi, lah ini sungai pun bisa di naturalisasi, coba? Ya walaupun sampai saat ini programnya ini belum terealisasi sama sekali. Nah kemudian ada lagi soal penggusuran. Itu pun diganti namanya oleh Anies Baswedan dengan istilah baru. Apa itu? Ya itu diubah dengan penggeseran. Jadi kalau ada bangunan-bangunan yang ilegal atau liar yang berada di pantaran sungai, maka bangunan itu bukannya digusur, tapi akan digeser oleh Anies Baswedan.

https://manadopost.jawapos.com/berita-utama/31/12/2021/yusuf-muhammad-bongkar-sejarah-jis-bukan-karya-murni-gubernur-anies-baswedan-ada-juga-jokowi-ahok/

==========


Jokowi: Stadion BMW 70 Persen RTHPosted by sak on December 3, 20124 Comments


Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi menerangkan konsep pembangunan stadion BMW di Rawa Badak Jakarta Utara yang bakal menjadi markas klub sepakbola Persija Jakarta.

Ditemui di Balai Kota, Jokowi menerangkan dalam komplek stadion tersebut akan ada danau dan tempat rekreasi keluarga. Menurutnya stadion tersebut akan dikelilingi tiga bangunan yang fungsinya berbeda-beda.

“Stadion ini 70 persen RTH (Ruang Terbuka Hijau. Di kanan kirinya, penuh pohon-pohon. Nanti bangunan ketiga yang ada danaunya, sedikit wah,” ujar Jokowi, Senin (3/12/2012) di Balai Kota.

Sebelumnya, mantan walikota Solo ini menjelaskan lokasi di kawasan Taman BMW tersebut mempunyai luas 66,6 hektar dan cocok untuk dibangun stadion bertaraf internasional. Menurutnya stadion tersebut akan berkapasitas sebanyak 50 ribu penonton, namun jika penonton sampai berdesakan bisa memuat sampai 100 ribu penonton.

Adapun fasilitas rekreasi keluarga yang dimaksud orang nomor satu Jakarta itu seperti jogging track, jalur sepeda, taman rekreasi air, sampai gedung exhibition show. Warga nantinya juga bisa langsung melihat laut dari suatu tempat yang akan dibangun di stadion tersebut.

“Anggarannya Rp 1,5 triliun. Tahun depan sudah mulai persiapan pembangunannya,” tuturnya.


http://ahok.org/berita/news/jokowi-stadion-bmw-70-persen-rth/
==================

POSTS TAGGED WITH "STADION BMW"

Soal Lahan Stadion BMW, DKI Akan Banding

Soal Lahan Stadion BMW, DKI Akan Banding

JAN. 15 | Ahok.Org – Pemprov DKI kalah dalam gugatan sengketa lahan Taman BMW yang berlokasi di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pengadilan Tata Usaha N‎egara (PTUN) memutuskan perkara tanah ini dimenangkan PT Buana Permata Hijau dengan membatalkan...

“Pengganti Lebak Bulus, Ya Stadion BMW”

“Pengganti Lebak Bulus, Ya Stadion BMW”

JAN. 6 | Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gagal membangun Stadion Pesanggrahan karena sulitnya pembebasan lahan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap menjanjikan pembangunan Stadion BMW sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus...

Ahok: Roy Suryo Bilang Saya Paksa Dia….

Ahok: Roy Suryo Bilang Saya Paksa Dia….

JUN. 24 | Ahok.Org – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah ucapan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo bahwa dirinya telah memaksa Kemenpora mengeluarkan surat rekomendasi untuk memindahkan Stadion Lebak Bulus ke Taman BMW. Pria...

BTP Soal Sertifikat Taman BMW

BTP Soal Sertifikat Taman BMW

JUN. 6 | Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah mengantongi sertifikat kepemilikan tanah di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. Namun, dia heran mengapa sertifikat tersebut belum diberikan...

Jawaban BTP Soal Sengketa Taman BMW

Jawaban BTP Soal Sengketa Taman BMW

NOV. 13 | Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih akan menunggu proses peradilan sebelum memulai pembangunan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) menjadi stadion internasional. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan,...

Soal Stadion BMW, BTP Tunggu Laporan KPK

Soal Stadion BMW, BTP Tunggu Laporan KPK

NOV. 7 | Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah mengetahui laporan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait dugaan adanya praktik korupsi dalam pembangunan Stadion BMW...

Sertifikat Tuntas, Pembangunan Stadion BMW Dimulai Oktober

Sertifikat Tuntas, Pembangunan Stadion BMW Dimulai Oktober

SEP. 26 | Ahok.Org – Rencana pembangunan stadion bertaraf internasional di kawasan utara Jakarta, yang diberi nama Stadion BMW, dipastikan akan segera direalisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pembangunan stadion itu akan dimulai pada Oktober 2013. Gubernur...

Jokowi: Lahan Mulai Diukur, Stadion BMW Dibangun Tahun Ini

Jokowi: Lahan Mulai Diukur, Stadion BMW Dibangun Tahun Ini

MAY. 23 | Ahok.Org – Pembangunan Stadion Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW), Jakarta Utara, segera dilaksanakan. Saat ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah mengukur lahan seluas 26 hektar tersebut dan merampungkan sertifikatnya. “Sudah diukur,...

Jokowi: Lahan untuk Dua Stadion Baru Telah Siap

Jokowi: Lahan untuk Dua Stadion Baru Telah Siap

MAR. 8 | Ahok.Org – Akan ada tiga stadion besar yang berdiri di wilayah DKI Jakarta. Selain Gelora Bung Karno (GBK), kelak ada dua stadion baru yang akan dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni stadion di Taman BMW, Jakarta Utara, dan di Ulujami,...

BTP Soal Stadion BMW

BTP Soal Stadion BMW

MAR. 4 | Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan perencanaan Pemprov DKI untuk membangun Stadion BMW, untuk sementara dihentikan. Hal itu disebabkan karena masih ada masalah dalam pembebasan lahan tanah tersebut. “Stadion...

Jokowi: Masalah Lahan Stadion BMW Sudah Beres

Jokowi: Masalah Lahan Stadion BMW Sudah Beres

DEC. 26 | Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi memastikan proses sertifikasi tanah untuk lahan pembangunan stadion BMW sudah selesai di Badan Pertanahan Nasional (BPN). Orang nomor satu di Jakarta ini mengakui lahan yang akan dibangun stadion BMW tersebut...

Jokowi: Stadion BMW 70 Persen RTH

Jokowi: Stadion BMW 70 Persen RTH

DEC. 3 | Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi menerangkan konsep pembangunan stadion BMW di Rawa Badak Jakarta Utara yang bakal menjadi markas klub sepakbola Persija Jakarta. Ditemui di Balai Kota, Jokowi menerangkan dalam komplek stadion tersebut akan...
====================

JEJAK KERJA JOKOWI AHOK PADA PEMBANGUNAN Jakarta International Stadium /JIS
















































































































Tidak ada komentar:

ERWEBS - Erfin Website Maker - www.erfins.com

ERWEBS - Erfin Website Maker - www.erfins.com
ERWEBS - JASA PEMBUATAN WEBSITE PROFESIONAL BOGOR Jasa Pembuatan Website, Iklan & Promo Di Internet, E Mail, Google Search Engine, Google Maps, Youtube, Twitter, Facebook, Instagram, Forum Jual Beli Kerjasama , News & Info, Update & Renovasi Website ,Merubah Blog Ke Web Dll

KREY / TIRAI ALUMUNIUM OUT DOOR

KREY / TIRAI ALUMUNIUM OUT DOOR
KREY / TIRAI ALUMUNIUM OUT DOOR - Tirai outdoor - tahan hujan, tirai matahari, tirai garasi mobil, krey tahan air, tirai penghalang matahari, tirai teras modern, penutup panas depan rumah.

SHARE THIS / BAGIKAN

HUBUNGI KAMI

 HUBUNGI KAMI DI HP / WA : 



0895 12649 818

0812 56 161720  

WA 0812 56 161720

TERBARU

TERBARU - ERFIN SYAFRIZAL, ERFINS, www.erfins.com

Penerapan ganjil genap di 26 ruas jalan

Penerapan ganjil genap di 26 ruas jalan
penerapan ganjil genap di 26 ruas jalan akan berlaku pada periode Senin - Jumat pada pukul 06.00 - 10.00 WIB dan 16.00 - 21.00 WIB.

ASMAUL HUSNA

CARI AYAT DI AL QURAN

Total Tayangan Halaman